http://www.revenuehits.com/lps/pubref/?ref=@RH@Jf8OaWP5wgEoL8_NOwssIumci3uhSfe8ZZJCxAdeOqU

Jumat, 07 Agustus 2009

CLEANING YANG TEPAT


Cleaning dan sanitasi bagi sebagian besar industri pengolahan makanan dilakukan dengan kurang efektif. Masih banyak pengelola kurang begitu mengerti atau memahami keefektifitasan detergent sebagai bahan cleaningnya dengan tipe kotoran yang dihasilkan dari proses produksinya. Karena kekurang-pahaman inilah cleaning menjadi kurang efektif dalam menghilangkan kotoran.

Kami pernah menjumpai sebuah prosessing makanan yang tidak mau menggunakan bahan cleaning "Chemical agent" mereka memilih menggunakkaan semacam enzim. Padahal kami tahu persis enzim tidak dapat bekerja dengan baik menghilangkaan kotoran secara cepat, sebagai digestant enzim memerlukan proses waktu (biasanya dipakai di drain, tidak untuk cleaning manual yang hanya dilap seperti cara yang digunakan oleh Perusahaan tersebut). Benar saja seperti yang kami duga, dalam jangka waktu 1 bulan, mereka memiliki masalah dengan bau. Bukan main, bau yang tidak sedap itu begitu menyengat dihidung.

Selanjutnya kami dipanggil menghadap pimpinan pabrik tersebut yang kebetulan seorang expatriat, kami terangkan metode cleaning kami, kami paparkan tipe kotoran dari pabriknya berikut jenis bahan pembersih yang cocok.

Dengan metode foam cleaning menggunakan Maxifoam C100 kotoran pada peralatan, meja, lantai, maupun dinding kami sikat habis. Selanjutnya kami gunakan Antibac dengan cara fumigasi, untuk meredam bau diudara sekaligus mensanitasi udara bebas yang ada di area tersebut. Problem di pabrik itupun akhirnya dapat kami atasi, saat ini tidak ada lagi bau busuk yaanng tercium dari pabrik tersebut.

Oleh karena itu cleaning yang tepat adalah kuncinya, dan kami adalah ahlinya dalam memberikan saran dan rekomendasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hygiene is your future

Jangan Biarkan Kontaminasi Merusak Bisnis Anda. Kembangkan Bisnis Anda , dan Kami Akan Menjaga Reputasi Perusahaan Dengan Produk Cleaning Sanitasi Kami.